Panti Asuhan Don Bosco Surabaya
Halaman Depan Hubungi Panti Asuhan Don Bosco
Profil Panti
Pengelola
Dari Masa Ke Masa
Data Anak Panti
Fasilitas
Peraturan
Kegiatan Anak
Jadwal Harian
Kegiatan Ekstra
Berbagi dan Solidaritas
Kegiatan Lainnya
Pengasuh & Pendamping
Data Karyawan
Kegiatan Karyawan
Nominasi
Serba-Serbi
Tanggapan Anak Eks Don Bosco
Tanggapan Masyarakat
Sharing Mereka yang Telah Berhasil
Berdampingan dengan Panti Lain
Warta Berita Panti
Narasi

SHARING MEREKA YANG TELAH BERHASIL

Kerinduan Mantan Anak Panti kepada Almamaternya

Surat dari anak Panti


Buat adik-adikku dan ibu, bapak, suster ...

Adik-adik, bapak, ibu, dan suster sekalian, pertama-tama kuucapkan selamat jumpa lewat suratku yang pertama kalinya, semoga menemui semuanya dalam keadaan baik-baik. Saya akan menceriterakan sedikit masa kecilku sampai saya bekerja sekarang. Dulu ketika hidup di panti awalnya saya belum mengenal suasana hidup di panti, namum puji Tuhan saya ada seorang malaikat yang baik sekali, yang mengenalkan kepada saya suasana dan keadaan di Panti. Saya bersyukur pada Tuhan karena mengirim malaikat untuk menolong saya, yaitu (bapak, ibu, dan suster).

Semakin hari saya berusaha untuk menyesuaikan diri dengan keadaan di Panti. Awalnya saya masih ragu untuk ingin dekat bersama teman-teman, suster, ibu-ibu dan bapak. Saya selalu ingat akan kasih Tuhan yang sungguh indah, dan saya mulai mengasihi teman-teman, bapak, ibu dan suster yang kusayangi. Sya selama tinggal di Panti donbosco pernah membenci suster, dan ibu-ibu yang merawat saya sampai saat ini. Itu juga hanya karena kesalahan saya karena saya memang nakal.

Pada suatu hari saya pernah berbuat nakal dan fatal, sehinggga saya di setrap sama suster, lalu saya kabur dari Panti. Semua itu karena saking takutnya saya.

Adik-adik, yang aku sayangi, ingatlah bahwa walaupun bila bapak, ibu, suster menasehati kita bukan karena jahat sama kita, tapi karena mereka mau supaya kita menjadi anak yang lebih baik. Saya salut pendidikan di Panti memang bagus dan baik, sehingga membuatku sampai sukses. Nah suratku cukup sekian dulu, saya hanya berpesan kepada adik-adik yang aku cintai, sayangi sesamamu, juga suster, bapak, ibu, anggapalah ibu, suster seperti ibumu sendiri. Mereka adalah pengganti orang tuamu.

Banyak-banyaklah berdoa karena Tuhan akan memberi, bila kita memohon dengan ketulusan dan kesungguhan hati. Karena Tuhan sungguh kasih, sungguh maha Mulia, Maha pengampun dan kasihnya sepanjang masa... amin

Salam dan doaku.... untuk semua yang di Panti
(RYD)






Daftarkan alamat email Anda, agar dapat update dari web ini:





Kami keluarga besar Panti Asuhan Don Bosco mengucapkan banyak terima kasih atas segala kemurahan hati para dermawan yang telah membantu kami. Tuhan memberkati.